Kamis, 19 Januari 2012

Micro-Robot untuk Militer

Sebuah robot militer berukuran mikro yang di beri nama Recon Scout XT-robot, robot mikro ini telah diciptakan oleh perusahaan mikro-robot terkemuka, yaitu perusahaan ReconRobotics, Inc. Robot ini memiliki kamera, yang dapat digunakan untuk melihat lebih dari dinding kompleks, ke atap dan masuk ke gorong-gorong pertahanan musuh.

Recon Scout XT-robot juga dapat di gunakan untuk menyusup ke pertahanan musuh, robot ini dapat melindungi prajurit dengan memberikan sinyal dan menginformasikan situasi dan kondisi dari musuh sehingga memungkinkan untuk menyelamatkan banyak jiwa, kemampuan ini mampu melindungi personil dari ancaman tersembunyi, meningkatkan perencanaan dan pelaksanaan misi, dan meminimalkan kerusakan. "kami sangat bangga bahwa militer AS telah memilih ReconRobotics untuk membantu pertahanan keamanan negara ini." ujar Ernest Langdon, Direktur Program Militer untuk ReconRobotics.

Recon Scout XT-robot memiliki berat hanya 540g, dan dapat terlempar hingga 120 kaki (36m), memiliki desain dan bentuk yang sangat sederhana dan mempunyai daya tahan yang sangat tinggi. Robot ini juga dapat dikontrol dengan satu tombol dan dapat diisi ulang menggunakan baterai standar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Selamat datang di blog yang membahas lengkap tentang perkembangan robot terkini, terbaru n ter up to date.

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.