Senin, 02 April 2012

Robot Sand Flea, Robot canggih yang bisa melompat


Robot Sand Flea - Boston Dynamics selalu hadir dengan konsep robot yang mengesankan diantaranya robot Big Dog, Anjing Alpha, Petman dan Cheetah. Kali ini Boston Dynamics menciptakan robot yang disebut "Sand Flea" sebuah robot dengan berat sekitar 4,9 kg yang memiliki 4 roda yang bisa melompat 30 kaki (9 meter) di udara dan dilengkapi dengan kamera inframerah.
 

Robot Sand Flea


Sebenarnya Robot
Sand Flea bukanlah konsep baru melainkan versi yang disempurnakan dari robot yang telah dibuat ebelumnya oleh Hopper yang diperkenalkan pada tahun 2009. Tapi Robot dari Hopper hanya mampu melompat 25 kaki sedangkan Sand Flea menambahkan 5 kaki lebih tinggi (2 meter).

Robot Sand Flea memiliki energi yang cukup untuk melompat dengan menggunakan pasokan bahan bakar dan aktuator piston. Controller dapat memilih seberapa tinggi dan berapa sudut melompat Sand Flea, sementara empat roda Robot Sand Flea sebagai bantalan dalam pendaratan untuk memastikan mendarat mulus.

Robot Sand Flea dikembangkan oleh Boston Dynamics dengan Angkatan Rapid Angkatan Darat AS. Ini didukung oleh piston CO2 dan saat di udara robot ini menggunakan sistem stabilisasi horisontal dalam hubungannya dengan kamera video untuk mengoptimalkan mendarat tetapi juga untuk mengambil gambar yang jelas selama melompat.

Robot Sand Flea tidak hanya bisa melompat di atap atau dinding, tetapi Robot Sand Flea itu juga bisa turun sendiri melewati dinding tampa terjatuh. Robot Sand Flea Bot ini memiliki energi yang cukup untuk melompat 25 kali dan beroperasi selama dua jam menggunakan pasokan bahan bakar dan aktuator piston.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Selamat datang di blog yang membahas lengkap tentang perkembangan robot terkini, terbaru n ter up to date.

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.