Kamis, 29 Desember 2011

Robot Lego yang bisa membuat kue dadar

Pernahkah terbayang di dalam pikiran anda sebuah robot yang bisa membuat kue dadar dalam segala macam bentuk yang cukup mengagumkan ? ya, seperangkat robot yang dikombinasikan dengan lego berwarna-warni bisa menyajikan kue dadar/pancake dengan variasi topping manis atau asin yang dapat menggugah selera.

Pusat kontrol dari robot lego yang dinamai Bot Pancake (PB) ini berpusat di Control Komputer numerik tiga-sumbu, dengan sumbu Z bertindak sebagai kontrol untuk buka tutupnya botol adonan. Dua botol adonan kemudian di atas PB terdapat trek yang ditutupi dengan aluminium foil untuk melindungi dan menjaganya dari mencair.yang membawa botol tadi kemudian di tuang di atas penggorengan. Tindakan PB dikontrol menggunakan Python NXT, bahasa scripting khusus untuk proyek-proyek Lego NXT.

robot lego dengan cekatan menuangkan adonan pancake ke wajan datar di hadapannya. Menariknya, si robot membuat pancake berbentuk kepala tokoh tikus Disney Mickey Mouse dan kereta, dan membuatkan pancake bentuk apa saja seperti yang kita inginkan.

Bentuk pancake yang dibuat berdasarkan gambar berbasis file teks menggunakan tiga koordinat yang pada dasarnya mengarahkan seluruh penggerak robot  dalam menciptakan sebuah bentuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Selamat datang di blog yang membahas lengkap tentang perkembangan robot terkini, terbaru n ter up to date.

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.