Selasa, 13 Desember 2011

Robot pembaca teks dan simbol



Teknologi robotik kian berkembang pesat. Kemampuannya pun makin beragam. di setiap bidang ilmu. Dalam bidang teknologi yang berkaitan dengan Dunia Perpustakaan juga akan terus berkembang. Selain kemajuan teknologi perpustakaan digital atau yang lain, dalam hal ini, University of Pennsylvania berhasil menciptakan robot yang mampu membaca simbol.
  
Graspy memiliki kemampuan memahami isi pengumuman serta arti simbol yang dibacanya. Para penciptanya mengklaim, kemampuan tersebutlah yang membuat robot ini berbeda dibanding robot baca lain.
Tim University of Pennsylvania mengaku berhasil menambahkan kemampuan membaca yang jauh lebih menyeluruh pada robot ciptaan mereka.

Agar kemampuan membaca robot ini terus berkembang, kode sumber Graspy disumbangkan para pembuatnya pada perpustakaan Robot Operating System, kelompok penggiat open source. Demikian, siapa pun bisa mengembangkan kemampuan robot ini lebih lanjut.

Untuk saat ini, Graspy baru bisa membaca dan memahami teks pendek. Ke depannya, tim berharap, Graspy bisa membaca teks yang lebih panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Selamat datang di blog yang membahas lengkap tentang perkembangan robot terkini, terbaru n ter up to date.

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.