Senin, 12 Desember 2011

Robot pelayan dan pembantu rumah tangga


1. Hajime Robot (Pelayan Restoran Jepang di Thailand)

Tidak cuman itu, robot juga dijadikan sebagai pelayan di sebuah restoran atau rumah makan.
Sebuah restoran  Jepang di Thailand telah memanfaatkan robot untuk melayani para pengunjung.
Menurut info, Lapassarad Thanaphant pemiliknya mengeluarkan uang sekitar hampir 1 juta USD atau 9 miliar rupiah di restoran Hajime Bangkok dengan 4 robot dari Jepang. Pengunjung bisa memesan makanan lewat layar sentuh dan kemudian tak lama robot yang aneh berbentuk manusia dengan kostum samurai akan mengantarkan makanan disertai goyangan.

2. Robot Pembantu rumah tangga


Tugas dan fungsi manusia sekarang ini banyak telah di gantikan oleh robot, mengingat efisiensi dari robot yang cukup tinggi. Tidak terkecuali untuk urusan rumah tangga,  Robot kini dapat melakukan pekerjaan rumah tangga sama baiknya dengan yang dilakukan oleh manusia.
Ada robot baru yang cukup canggih sehingga bisa melakukan beberapa hal yang biasa dilakukan pembantu rumah tangga. Biasanya robot hanya berfungsu untuk 1 macam, tetapi kali ini robot satu ini lebih canggih karena bisa mencuci gelas, piring serta membersihkan lantai dengan vacuum cleaner.
Robot ini bisa belajar mencuci macam-macam perabot rumah tangga, baik panci, gelas, atau piring karena para periset Universitas Tokyo telah melengkapinya dengan simulasi video game serta human motion capture untuk robot ini. Robot ini juga telah dilengkapi sensor untuk mengenali lingkungannya sehingga dapat bergerak bebas serta tak ketinggalan sarung tangan anti air supaya robot ini tidak rusak terkena air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Selamat datang di blog yang membahas lengkap tentang perkembangan robot terkini, terbaru n ter up to date.

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.